ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

JELANG IDUL ADHA ANSOR BUARAN SIAPKAN JURU SEMBELIH HALAL

Minggu, 03 Juli 2022

 


Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Buaran kirim peserta ikuti pelatihan Juru Sembelih Halal "JULEHA" di kecamatan Karanganyar kabupaten pekalongan pada hari Sabtu tanggal 03 juli 2022 M.

Kegiatan tersebut adalah yang kedua diadakan oleh PC GP Ansor Kab. Pekalongan melalui Departemen Lingkungan Hidup dengan pemateri juru sembelih Akhmad Lukman, SPt, M.Si, Juru Sembelih Halal "JULEHA" Jawa Tengah.

Sahabat M. Sartono MM, Ketua Panitia dan Wakil Ketua Bidang Departemen Lingkungan Hidup PC GP Ansor Pekalongan mengatakan peserta mencapai 89 orang delegasi dari semua PAC GP Ansor Se-Pekalongan.

Baca Juga :BANSER DAN KOKAM IRINGI PEMAKAMAN TOKOH MUHAMMADIYAH

“Dalam pelatihan ini, para peserta mendapatkan banyak materi. Seperti materi  fiqih kurban dan penyembelihan, teknik handling hewan, teknik sembelih, pengenalan bilah dan teknik perawatan bilah/pisau sembelih, bukan hanya teori namun juga praktek secara langsung," katanya.


Beliau juga mengatakan tujuan pelatihan ini untuk mempersiapakan juru sembelih profesonal di Kabupaten Pekalongan guna memenuhi kebutuhan penyembelahan didaerah masing-masing terutama saat Idul Adha.


Baca Juga : CARA YANG BENAR DALAM "NGGONDEL SARUNG KIAI"


Kontributor: Veri

Editor: Gus Ibad

Share This :

0 Comments