ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

GELAR BAKSOS DAN SUNAH QURBAN: NU SIMBANG WETAN DAN BANOM SALURKAN 3 SAPI 7 KAMBING

Rabu, 13 Juli 2022

 



NU desa Simbang Wetan beserta GP Ansor IPNU IPPNU Fatayat dan Muslimat sukses gelar Bakti Sosial dan Sunah Qurban yang ke-19 di desa Kutorojo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

Hal tersebut terlihat dari antusias warga desa setempat yang memadati di setiap acara yang telah diagendakan panitia selama dua hari pada tanggal 11-12 Juli 2022.

Adapun agenda acara meliputi lomba-lomba Jasmani dan Rohani, stand permainan, bazar, Binari Amaliyah NU, Pengajian umum dan pemotongan hewan qurban sekaligus pembagiannya kemasyarakat.

M. Abidzar Alghifari, Ketua Panitia Baksos dan Sunnah Qurban 2022, mengatakan "AlhamduliLLah untuk tahun ini NU dan Banom desa Simbang wetan dapat menyalurkan 3 sapi dan 7 kambing yang semuanya berasal dari aghniya' desa Simbang Wetan"

Selain di desa Kutorejo Panitia Baksos dan Sunah Qurban juga menyalurkan qurban ke TPQ Madin Hidaytul binaan Himasal Lirboryo di Desa Songgodadi Kecamatan Petungkriono.

" 3 Sapi 5 kambing kami salurkan ke desa Kutorojo Kecamapat Kajen, dan 2 Kambing kami salurkan ke desa. Songgodadi kecamatan Petungkriono lewat TPQ Madin Hidayatul Mubtadi'in" tambahnya

Ustadz Muhammad Haikal Nasrullah, S.Pd , mewakili NU Simbang Wetan dan Banom mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai syiar agama Islam, dan penguatan amaliyah ahlussunah wal jama'ah, sekaligus menggugah daerah setempat untuk senang berqurban hinga kedepan dapat menyelegarakan qurban setiap tahunya secara mandiri.

ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada warga desa Kutorojo yang telah menerima segenap panitia dan rombongan dari NU simbang Wetan dan Banom.

"Terimaksih kami sampaikan kepada seluruh warga desa Kutorojo yang telah menerima dan bersama mensukseskan acara baksos dam sunnah qurban tahun 2022", ucapnya.




Ust. Haikal juga berterimaksih kepada warga desa Simbang Wetan yang telah membantu dan mempercayakan qurbanya melalui Panitia Baksos dan Sunnah Qurban NU simban wetan beserta Banom.

Sementara itu, Kepala Desa Kutorojo Kecamatan Kajen Dulajat mewakili masyarakat sangat berterimakasih atas adanya kegitan Baksos dan Sunnah Qurban di desanya.

“Masyarakat sangat antusias dan senang sekali dengan adanya Baksos dan Sunah Qurban didesa kami, lebih-lebih ada pengajian umamnya yang lebih menambah ilmu dan pengetahuan" ucapnya

"Semoga semuanya bermanfaat dan barokah" tutupnya.



Kontributor, M. Feri
Editor, Ahmad Muhibin



Share This :

0 Comments