ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

BANSER WATUSALAM EVAKUASI SARANG TAWON RAKSASA

Jumat, 02 Juli 2021

Foto: M Wamiq


 Buaran -Tawon vespa affinis termasuk jenis serangga berbahaya. Sengatannya mengandung racun yang mengakibatkan alergi. Bila sengatan dalam jumlah banyak, dapat menimbulkan resiko lebih berbahaya bahkan dapat mengakibatkan kematian. Masyarakat awam biasa menyebut tawon vespa affinis sebagai tawon ndas. Pada Hari Rabu (30/7) Anggota Satuan Koordinasi Kelompok (Satkorkel) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Desa Watusalam, amankan sarang Tawon di Kebun Milik Warga. Sarang yang berukuran dua kali helm orang dewasa ini, terletak di sebelah rumah Ustadzah Fauziyah, seorang warga yang rumahnya menjadi pusat belajar mengaji anak-anak yang terletak di Jalan Raya Watusalam gang 6.

Kepada Media Ansor Buaran, Pembina Ansor Banser Desa Watusalam Ustadz Rodhi Ahmad menuturkan, bahwa sejauh ini keberadaan sarang tawon meresahkan dan sudah memakan dua korban yang kebetulan melintas di depannya. " Ada dua orang yang tersengat ketika melintas, karena tidak mengetahui adanya sarang tersebut ", katanya menjelaskan.

BACA JUGA : SEBAB UTAMA TAAT KEPADA ALLAH

Melihat hal ini, Pengurus Ansor Banser langsung sigap menurunkan anggotanya untuk menangani sarang agar tidak lagi memakan korban, apalagi banyak anak-anak yang mengaji setiap harinya. Dan Evakuasi ini di Pimpin Oleh Yushar Yahya , Kasatma Banser Watusalam.

Muhammad Rizqi Maulana, salah satu anggota Ansor Banser yang juga ikut menangani evakuasi sarang tawon ini, menjelaskan bahwa butuh persiapan matang dan terukur untuk memindahkan sarang, mengingat letaknya yang sedikit sulit untuk di jangkau. " Kita persiapkan alat lengkap dan safety agar semua lancar. Juga kita pilih waktu di malam hari karena lingkungan yang sepi agar lebih aman", tegasnya. Setelah melakukan persiapan, evakuasi sarang tawon langsung di laksanakan dengan sigap dan cepat. " Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar sesuai rencana. Harapannya anak-anak yang mengaji dan warga bisa lebih nyaman", pungkas Rizqi.


Kontributor : Muhammad Wamiq Hammadallah

Share This :

0 Comments