ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

PWNU JAWA TENGAH HADIRI PELANTIKAN PR NU SAPUGARUT

Jumat, 21 Agustus 2020

  

Buaran - Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama' Kelurahan Sapugarut Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan melaksanakan agenda pelantikan dengan penuh khidmah, meski hujan sempat mengguyur (20/8).

Sejumlah pengurus baru dan juga para tamu undangan dari semua banom NU mengikuti acara pelantikan sekaligus pengajian umum dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan peringatan Tahun baru hijriyyah di pelataran MIS Sapugarut.

Acara yang di beri tema " Muhasabah diri dengan konsolidasi organisasi Nahdlatul Ulama' untuk memperkokoh NKRI " ini , juga di laksanakan sekaligus sebagai perwujudan dari rasa syukur atas Kemerdekaan Indonesia dan juga atas nikmat Tahun Baru yang telah Allah berikan kepada bangsa Indonesia dan umat Islam. Sebagaimana yang di sampaikan oleh ketua Panitia penyelenggara, Gus Muhammad Isbiq Syatho' dalam sambutannya.

" Kegiatan ini adalah momentum masyarakat Sapugarut dan sekitarnya, untuk menanamkan nilai nasionalisme dan toleransi dalam masyarakat. Selain juga mentasyakuri nikmat kemerdekaan dan nikmat menjadi Umat Nabi Muhammad SAW ", tandas Gus Isbiq, sapaan akrabnya.

Selain itu, Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan, Drs. KH. Muslikh Khudlori, juga menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya atas nama pengurus Cabang, bahwa Warga NU jangan sampai lebih mementingkan politik praktis menjelang pemilihan kepala daerah, sehingga ghiroh ke NU an menjadi nomer dua .


" Para pengurus yang baru saja di lantik ini adalah manusia pilihan . Maka harus bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menguatkan dan mengokohkan Aqidah Aswaja di akar rumput agar tidak kecolongan oleh kelompok di luar NU ", tambah Kyai Muslikh .

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa ada 4 hal yang harus dilakukan oleh warga nahdliyin dalam bergerak di NU . Dalam Ranah Dinnniyyah, Tarbiyyah, Kesehatan dan Ekonomi yang semua muaranya untuk menjamin kesejahteraan Umat .

Empat hal yang harus dilakukan oleh warga nahdliyin dalam bergerak di NU . Dalam Ranah Dinnniyyah, Tarbiyyah, Kesehatan dan Ekonomi yang semua muaranya untuk menjamin kesejahteraan Umat

 Acara ini juga di isi dengan mauidhoh hasanah oleh KH. Hudalloh Ridlwan Na'im, selaku Sekertaris Jendral PWNU Jawa Tengah (yang pointnya sudah kami rangkum sebagai berikut :

 TITIK TEMU ANTARA HIJRAHNYA KANJENG NABI , NU DAN NKRI (OLEH KH. HUDALLOH RIDLWAN NA'IM)

 

Setelah do'a penutup, rangkaian prosesi acara pelantikan Pengurus NU Sapugarut periode 2020-2025 diakhiri dengan ramah tamah "sak besi wong papat".

Share This :

0 Comments