ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

IPNU-IPPNU Buaran Gelar Porseni, Ini Pesan MWCNU Buaran

Jumat, 22 September 2023

 


Pekalongan, mediaansorbuaran.com

Ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan Kiai isbiq mengatakan bahwa kader muda NU jangan hanya pandai dalam urusan agama, tapi juga mahir dalam bidang lain seperti olahraga, seni dan budaya.

“Melalui kegiatan Porseni ini saya kira sangat penting bagi anak-anak muda NU. Supaya apa? Supaya generasi nahdliyin ke depan tidak hanya menguasai kitab kuning saja, tapi juga ada yang berprestasi di bidang olahraga atau seni, baik di kancah nasional, syukur-syukur di tingkat global,” ucapnya.

Pernyataan itu disampaikan saat menghadiri upacara pembukaan Porseni Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Buaran bertempat di lapangan MTss Wonoyoso (22/09/2023).

Disampaikan, Porseni selain kegiatan positif untuk menjalin kebersamaan dan persaudaraan antar generasi muda NU, juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit unggul di bidang olahraga, seni dan budaya.

“Harapannya kedepan atlet-atlet yang berprestasi bisa membawa nama harum Kecamatan Buaran di kancah yangg lebih tinggi ,sehingga nama NU akan selalu terbawa di hati para pelajar dan generasi NU dalam hal hal yang positif terutama untuk syiar NU di Kecamatan Buaran agar membawa NU Buaran lebih maju dari sekarang,”imbuhnya.

Kiai isbiq melanjutkan, upaya mengembangkan bibit berbakat dlm olahraga seni dan budaya harus di mulai sedini mungkin paling tidak dari mulai usia IPNU dan IPPNU sehingga akan tersedia atlet dari warga NU yang selalu membawa kebesaran nama NU.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Buaran Manan kepada Media ansor buaran, Jum'at (22/9) menjelaskan bahwa Porseni ke-17 PAC IPNU dan IPPNU Buaran dengan tema ‘/...’ diikuti oleh peserta/atlet dari pimpinan ranting se-Kecamatan Buaran.

“Peserta yang mendapatkan juara satu akan kami utus untuk mewakili PAC IPNU dan IPPNU Buaran pada ajang Porseni tingkat cabang Kabupaten Pekalongan,” ucapnya.

Dikatakan, harapannya setiap peserta lomba jangan hanya berhenti berlatih dan berjuang saat ada event Porseni tapi agar dikembangkan lebih rutin lagi di kesempatan-kesempatan berikutnya.

“Kami sangat percaya kemampuan kader IPNU IPPNU Buaran ini sangat luar biasa. Eman-eman kalau hanya berhenti di Porseni saja. Lanjutkan, latih terus bakat rekan-rekanita,” imbuhnya.

Kegiatan Porseni PAC IPNU dan IPPNU Buaran 2023 ditutup pada Jum'att (22/9) bertempat di lapangan MTss Wonoyoso dihadiri PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Pekalongan, MWCNU Buarab dan banomnya, serta dimeriahkan juga oleh bintang tamu JAM Music.

Kontributor : Maspik

Share This :

0 Comments