ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

SEMA'AN AL-QUR'AN BIL GHOIB HUFFADZ MUDA RIJALUL ANSOR BUARAN

Senin, 05 Desember 2022


Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Gerakan Pemuda Ansor Buaran gelar rutinan sema'an Al-Qur'an bil Ghoib.

Bersama para Huffadz Muda yakni para penghafal Al-Qur'an kegiatan tersebut menjadi program prioritas dari MDS Rijalul Ansor GP Ansor Buaran yang dilaksaknakan setiap bulan, tepatnya setiap Jum'at siang minggu ketiga.

Dibulan November kamarin menjadi kali kedua dilaksanakan, bertempat di kediaman Ustadz Khoirul Umam Desa Paweden Kecamatan Buaran, Jum'at (25/11/2022).

Ketua MDS Rijalul Ansor GP Ansor Buaran Sahabat Rizki Maulana mengatakan, saat ini tercatat ada 20 Huffadz yang tergabung dari perwakilan ranting se-kecamatan Buaran.

"Alhamdulillah setelah didata ternyata banyak sekali Huffadz Al-Qur'an muda di buaran, setiap desa ada lebih dari 2 huffadz" ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa ini adalah wadah berkumpul para Huffadz Muda.

Dengan tujuan syi'ar Al-Qur'an di kecamatan Buaran semakin semarak khususnya dari genersai muda sehingga tercipta lingkungan yang Qur'ani dan cinta Al-Qur'an.

"Melihat banyak alumni pondok pesantren Al-Qur'an di kecamatan Buaran maka perlu adanya jembatan dan sarana silaturohim sesama huffadz Muda supaya syi'ar Al-Qur'an di kecamatan buaran lebih semarak".

"Tanpa adanya wadah untuk para huffadz muda ini terkadang kita tidak tahu ternyata teman kita adalah hufadz yakni orang yang hafal Al-Qur'an", tambahnya.

Tidak dibatasi, Siapapun boleh ikut hadir dan menyimak al-Qur'an yang dibaca bil Ghoib oleh para huffadz.

Sementara itu penanggung jawab kegiatan Gus Ahmad Fadlun meminta do'a dan dukungan supaya kegiatan ini dapat terus berjalan istiqomah dan tambah bermanfaat terus kedepan.

"Do'akan kegiatan ini dapat terus berjalan istiqomah dan tambah bermanfaat terus kedepan, satu desa satu hufadz muda al-Qur'an" tutupnya



Oleh. Pipik

Editor. MAB 


Share This :

0 Comments