ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Gebyar Muharrom Santunan Anak Yatim Desa Watusalam

Selasa, 09 Agustus 2022

Pengurus Ranting (PR) NU Watusalam kec. Buran Kab. Pekalongan mengadakan santunan anak yatim piatu. Kegiatan tersebut merupakan agenda program kerja tahunan yang sudah berjalan dalam beberapa tahun terakhir. IPNU dan IPPNU yang senantiasa istiqomah dalam mensukseskan Gebyar Muharrom santunan anak yatim di desa Watusalam bekerja sama dengan Badan Otonom (Banom) PR NU Watusalam. Sukses terselenggara kegiatan tersebut pada Jumat (7/8) di halaman makam mbah wali Mandung. 

Dihadiri oleh Pengurus NU Watusalam beserta banom, Pengasuh pondok pesantren beserta pengurusnya serta sesepuh dan tokoh masyarakat. Acara berlangsung  lancar dan khidmah karna tingginya antusias warga untuk mengikuti kegiatan tersebut yang dikonsep pengajian akbar. 

Setelah acara santunan anak yatim dan piatu yang berjumlah 53 anak, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan maulid dan sambutan panitia pelaksana yg disampaikan oleh Sekretaris PR NU Watusalam yaitu Bapak Budiharto. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi, penyelenggaraan kegiatan seperti ini akan terus dijalankan dan panitia akan terus berusaha untuk lebih baik lagi, "punkasnya".

KH. Amin Maizun pengasuh pondok pesantren NU Darussalam kec. Karang dadap kab. Pekalongan, sekaligus ketua Rijalul Ansor Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor kab. Pekalongan memberikan Mauidhoh Khasanah malam itu. Beliau menyampaikan agar kita senantiasa merawat dan memuliakan anak yatim tidak hanya di tanggal 10 Muharrom. Beliau menerangkan adanya puasa sunnah 10 Muharrom, namun agar tidak tasyabuh dengan kaum nasrani, maka diikuti juga puasa pada hari sesudahnya yakni 11 Muharrom dan lebih baik lagi jika melakukan puasa pada tanggal 9, 10 dan 11 Muharrom, "tuturnya".


Redaktur: Risky Maulana

editor: Emhaf



Share This :

0 Comments