ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Buaran– PAC GP ANSOR Kec. Buaran Resmi dilantik.

Sabtu, 06 Agustus 2022

 



Jumat (5/8) bertempat di GOR Paweden Buaran, secara sah PAC. GP. ANSOR Buaran dilantik.

 Mengambil tema "Ansor Satu Barisan : Meneguhkan Nilai, Mewujudkan Kemandirian"

Sahabat Muhamamad Iqbal selaku ketua PAC. GP. Ansor Kecamatan Buaran dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jajaran kepengurusan untuk menjadi insan yang lebih baik dan selalu terbaik,  Gus Iqbal, sapaan akrabnya – juga menyampaikan bahwa kekompakan dan kesatuan menjadi kunci dari GP. Ansor untuk menjadi lebih baik. 

Komitmen juga ditekankan dalam kepengurusan periode 2022-2024, tanpa komitmen maka akan sulit untuk menggerakan roda organisasi. Gus iqbal mengajak kepada seluruh kader GP. Aansor Buaran untuk bisa mengembangkan kemandirian organisasi dalam segala hal, baik ekonomi, media, maupun hal-hal lain guna menghadapi kemajuan zaman di era digitalisasi ini.

Sahabat H. Sholahudin (Ketua PC. GP. Kabupaten Pekalongan) dalam ber-Ansor harus bisa meluangankan waktu.  Jangan menunggu kapan bisa meluangkan waktu. H. Sholahudin juga menambahkan ANSOR harus satu komando dan taat kepada perintah pimpinan. 

KH. Fauzi selaku Ketua MWC NU Kecamatan Buaran menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya kepengurusan PAC. GP. Ansor baru. Beliau merasa sangat bangga dan haru melihat begitu sakralnya pelantikan PAC. GP. Ansor Kecamatan Buaran. KH. Fauzi juga menekankan bahwa  kekompakan merupakan kunci dari keberhasilan. Maka jagalah selalu kekompakan dalam organisasi agar tujuan bisa tercapai. 

Terkadang sebuah dalam berorganisasi harus dipaksa, karena hal demikian bisa membentuk karakter dalam kehidupan kader. Misalnya, dalam barisan Ansor begitu sangat rapi dengan satu komando, apalagi saat beribadah, pasti bisa berjalan dengan khusyu.

Seorang pemimpin harus punya watak yang lemah lembut agar dalam berjalannya organisasi bisa terwujud harmonisasi. Karena jika pemimpin tersebut keras, maka anggotanya akan tercerai berai. Perencanaan musyawarah harus dimatangkan agar tercipta kegiatan-kegiatan yang maksimal. Kita harus sadar, bahwa kita hanya pelaksana dari tugas Tuhan Yang Maha Esa, sambung ketua MWC NU Kecamatan Buaran tersebut. 

Pada acara tersebut, hadir pula Sahabat Saeful Bahri selaku wakil ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Pekalongan didampingi Sahabat Eko Prasetyo selaku wakil sekretaris PC. GP. Ansor Kabupaten Pekalongan guna melantik pengurus baru.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Buaran, Badan Otonom NU se Buaran, Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Pekalongan, Camat berserta Muspika Kecamatan Buaran, Kepala Desa Paweden, PR. NU Paweden beserta Banomnya, PAC. GP. Ansor Korwil IV dan PAC. GP. Ansor tetangga dan PR. GP. Ansor se-kecamatan Buaran. 

Acara kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kyai Ahsani (Pengurus PR. NU Desa Paweden).


Cc. Wf

Share This :

0 Comments