ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Resmi Dilantik, GP Ansor Simbangkulon Terus Bergerak Maju Penuh Inovasi

Sabtu, 16 Juli 2022

 

Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Simbangkulon, Kabupaten Pekalongn masa khidmat 2022-2024 resmi dilantik. Agenda pelantikan yang mengusung tema 'Ansor Maju Satu Barisan: Meneguhkan Gerakan Profesional' ini bertempat di Majlis Tarbiyah Simbangkulon Gang1, Jum'at (15/07/2022).

Hadiri dalam pelantikan tersebut Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten  Pekalongan, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Buaran dan sejumlah tamu undangan.  Di antaranya Pengurus Ranting NU Simbangkulon, seluruh anggota PR NU Simbangkulon, PR GP Ansor Se Kecamatan Buaran dan sebagainya.

H. Sholahuddin, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Pekalongan dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada pengurus yang dilantik.

"Selamat kepada seluruh kader yang dilantik pada hari ini. Berkhidmat di Ansor dan Banser merupakan bagian dari khidmat di NU. Oleh karenanya, regenerasi dan kaderisasi wajib untuk dilakukan, lebih-lebih di Simbangkulon saya sangat bangga sekali dengan kader yang melimpah, jumlah kepengurusanya hampir sama banyaknya dengan Cabang" kata beliau

Beliau mengingatkan, agar GP Ansor Simbangkulon terus bergerak maju, penuh inovasi dan menjadi yang terdepan.

"GP Ansor itu adalah harokatan wa kafahan artinya sebagai gerakan dan perjuangan, maka tidak boleh sebuah gerakan kok berhenti, tidak boleh kok setatis diam saja tidak ngapa-ngapain, harus ada gerakan dan harus ada perjuangan, meski dalam perjuang itu melelahkan namun disitulah besar pahalanya"

Sementara Ketua PR NU Simbangkulon, KH. Nurul Haq mengingatkan agar selalu terjalin komunikasi yang baik.

"Kita semua harus saling membantu, berjuang bersama dalam khidmat di Nahdlatul Ulama, baik antar anggota dan banom, dan semua itu kuncinya adalah saling komunikasi"

Beliau juga menambahkan pentingnya kita bersyukur dapat berkhidmat dalam Nadlatul Ulama.

"Kita ini yang butuh NU, kita yang butuh Ansor, bukan NU, bukan Ansor yang butuh kita, tanpa kita NU Ansor baik-baik saja, maka jangan merasa besar diri dengan peran kita, namun bersyukurlah karena kita bisa berkhidmat dengan mudah di NU dan Ansor".

Di sisi lain, Ketua PR GP Ansor Simbangkulon memohon do'a dan restu supaya kedepan GP Ansor Simbangkulon tambah solid, berkomitmen tinggi, tambah bermanfaat untuk masyarakat dan selalu bisa menjadi penjaga ajaran Ahlussunah Wal jama'ah.

"Salah satu tujuan adanya GP Ansor adalah untuk menjaga dan mengawal aqidah dan ajaran Ahlussunah wal Jama'ah tetap ada dan lestari" pungkasnya

Kontributor, Veri

Editor, Hafidz M

Share This :

0 Comments