ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

HARLAH NU DAN ISRO' MI'ROJ NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI WUJUD SYI'AR

Senin, 28 Februari 2022

Buaran - Pimpinan Ranting (PR) Nahdlatul Ulama' (NU) dan seluruh Badan Otonom (Banom) Kelurahan Sapugarut tutup rangkaian Harlah NU Ke - 99 dan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW dengan kegiatan  Jalan Sehat dan Bakti Sosial (28/2).

Kegiatan yang bertempat di MIS Sapugarut ini sukses di laksanakan dengan melibatkan lebih dari 1000 peserta, baik dari warga Nahdliyyin maupun masyarakat pada umumnya. Hadir pula dalam kegiatan ini Bapak Cahyono selaku lurah Sapugarut, Kyai Murtadho Makmur selaku Suryah NU dan juga seluruh jajaran tanfidziyahnya.

Sebagaimana yang di sampaikan Muhammad Isbiq Syatho selaku Ketua panitia Rangkaian Harlah NU ke - 99, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempertegas peran dan fungsi NU di masyarakat. 

" Bersama pengurus NU dan Seluruh Banom, kita hadir di tengah masyarakat untuk menjadi pelayan. Sehingga kedepannya, di harapkan masyarakat dapat memberi dukungan terhadap seluruh progam-progam NU Sapugarut yang sudah di canangkan ", Tutur Gus Isbiq, sapaan akrabnya. 

Selain itu, Gus Isbiq menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini juga di isi dengan Bakti Sosial yang melibatkan Siswa-siswi MIS Sapugarut yang berprestasi dengan memberikan hadiah-hadiah kepada mereka sebagai wujud penghargaan NU terhadap generasi penerus. 

"Kita sudah seharusnya perlu memberikan pengenalan tentang ke-NU-an kepada anak-anak sejak dini, salah satunya dengan melibatkan mereka pada setiap kegiatan NU ", tambah Gus Isbiq. 

Hal ini senada dengan apa yang di sampaikan Waryudi selaku ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sapugarut kepada Media Ansor Buaran. Bahwa seluruh kegiatan merupakan syi'ar NU sekaligus dalam rangka memperingati peristiwa Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Halaman Masjid Jami' Al Uswah Sapugarut pada hari Jum'at yang lalu bekerjasama dengan pengurus Masjid. 

Seluruh rangkaian kegiatan di mulai dengan Pengajian Umum yang menghadirkan KH. R. Haidar Muhaiminan dari Parakan Temanggung sebagai pembicara, juga mengundang seluruh masyarakat Sapugarut. 

"Saya kira tepat jika momentum ini ada dan dilaksanakan di setiap daerah khususnya Sapugarut, mengingat masih ada masyarakat yang belum mengerti peran dan fungsi NU", tutur Waryudi. 

Waryudi berharap, semangat berjam'iyyah masyarakat semakin terbangun dan semakin kompak dengan adanya kegiatan semacam ini. 


Oleh : Muhammad Wamiq Hammadallah


Share This :

0 Comments