ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

SIAPKAN KADER UNGGUL, GP ANSOR BUARAN ADAKAN PKD

Minggu, 07 Maret 2021

 

Foto : mediaansorbuaran.com

Buaran, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP) Ansor Buaran sukses menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar  ( PKD ) di Mts S Wonoyoso tanggal (4-6/3)

Wakil bidang kaderisasi M Muhibbin mengatakan "Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menyiapkan kader untuk menjaga estafet kepemimpinan di GP Ansor." 

PKD kali ini tidak seperti biasa yang semua anggota bisa ikut dengan mudah tapi sekarang banyak tahapan yang harus dilalui mulai dari mengisi persyaratan calon peserta dan screening.

Semua yang mendaftar berjumlah 100 peserta  yang lolos administrasi ada 72 peserta dilanjut mengikuti screening yang di laksanakan oleh PC GP Ansor melalui test tertulis dan interview yang sangat ketat dan yang berhasil lolos menjadi berjumlah 50 peserta 

Muhibin berharap peserta mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan semua peserta menjadi kader yang berkualitas.

Dalam Sambutannya Ketua PC GP Ansor Kab. Pekalongan Sahabat M Sholahudin mengatakan "PKD bukan gerbang untuk menjadi anggota Ansor melainkan mencari kader untuk menjadi Pemimpin dan pengurus di GP Ansor di tingkat Ranting, Anak Cabang dan di masyarakat. Sahabat-sahabat harus bersyukur sudah lolos menjadi peserta, semoga bisa mengikuti sampai selesai dan lulus menjadi kader yang taat pada aturan organisasi."


Kontributor : M Munir

Fotografer : Zahrul Kirom

Share This :

0 Comments