ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

SEMARAK HARLAH, IPNU-IPPNU BUARAN GELAR LOMBA BUDAYA LOKAL

Senin, 15 Maret 2021

 

Foto: mediaansorbuaran.com

Buaran (14/3), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Buaran menggelar Haralah IPNU dan IPPNU. 

"Kegiatan yang diberi nama Semarak Haralah IPNU ke 67 dan IPPNU yang ke 66 merupakan sarana komunikasi  antar kader dan anggota IPNU dan IPPNU Kecamatan Buaran sehingga tercipta koordinasi dan konsolidasi yang baik yang dilandasi oleh ukhuwah atau persaudaraan." ujar ketua pelaksana Riyanto.

Acara ini menjadi sarana untuk menjalin komunikasi dan keakraban dalam rangka mempererat ukhuwah silaturahmi sesama anggota IPNU-IPPNU Se-Kecamatan Buaran. Ada beberapa lomba yang diadakanan seperti Tari tradisional,  Sendratasik, Parade Costum Budaya dan Pranatacake. 

Acara yang di laksanakan di SMK Ar-Rohmah Watusalam, Buaran Pekalongan pada ahad, 14 Maret 2021 M diikuti oleh segenap kader anggota perwakilan dari PR IPNU dan IPPNU se-Buaran, hadir dalam acara tersebut sebagai bintang tamu adalah Miss Culture World Internasional Indoneisa Ika Khaerunisa.

Kepada Media Ansor Buaran Ketua PAC IPNU Buaran Muhammad Labib mengatakan acara ini adalah sebagai wadah inovasi dan kreatifitas kebudayaan yang dapat menghasilkan karya-karya terbaik dari Buaran.

BACA JUGA : PANDEMI BELUM BERAKHIR...

"Ini sebagai tempatnya untuk para kader IPNU-IPPNU di Buaran yang berkompeten, inovatif, dan kreatif untuk menghasilkan karya-karya yang dapat memberikan manfaat dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara" 

Lomba dalam rangka Semarak Harlah IPNU ke76 dan IPPNU ke-66 dimaksudkan juga untuk mengingat dan mengenalkan akan sejarah lahirnya IPNU-IPPNU sebagai tonggak perjuangan membentuk pelajar-pelajar bangsa.

"Kami mengajak kader-kader IPNU dan IPPNU untuk mengingat kembali sejarah hari lahir IPNU dan IPPNU yang merupakan tonggak sejarah perjuangan dalam membentuk pelajar bangsa yang bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu, berakhlak mulia, dan berwawasan kebangsaan." Pungkasnya.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Buaran Haqqi Hassenda mengapresiasi kegiatan ini dan merasa bangga dengan yang ditampilkan adik-adik IPNU dan IPPNU yang sangat luar biasa oleh para peserta lomba, hal ini menjadi cacatan tersendiri untuk para kader di GP Ansor untuk mendukung setiap pagelaran budaya lokal. 


Kontributor : Iqbal
Fotografer : M. Aris 

Share This :

0 Comments