ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

ANSOR BANSER BUARAN SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR PEKALONGAN

Sabtu, 20 Februari 2021




Bencana Banjir melanda sejumlah wilayah kabupaten Pekalongan mengakibatkan tiga kecamatan lumpuh. Guna meringankan beban para korban Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Buaran pada jum'at 19 februari 2021 M menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Kabupaten Pekalongan.

Ketua GP Ansor Buaran, sahabat Haqi Hassenda mengatakan wajib hukumnya kita berempati kepada saudara kita yang sedang terkena musibah. "Bantuan yang kita berikan ini adalah salah satu bentuk empati kita terhadap saudara-saudara kita yang terdampak banjir,  berapapun yang kita berikan sangat berarti buat mereka", tuturnya. Pemuda yang kerap dipanggil Gus Haqi ini menambahkan bahwa menjadi sebuah kewajiban bagi setiap orang untuk memikirkan nasib saudara-saudaranya terutama mereka yang terkena musibah. "Sesama manusia, dan sesama Muslim , kita wajib turut serta meringankan beban mereka. Karena Allah sangat mencintai hambaNya yang berbuat baik kepada sesama". Imbuh Gus Haqi

Senada dengan yang disampaikan Komandan Satkoryon Banser Kecamatan Buaran, Sahabat Ihsanuddin, bahwa sebagai anggota Ansor Banser yang terdidik, agar selalu memberi  manfaat selama hidupnya.

"Kita hanya berusaha menjadi bagian kecil dari sebaik-baiknya Manusia, sebagai mana di dawuhkan Kanjeng Nabi. Sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi lainnya", tutur Sahabat Ihsan. Ndan Ihsan juga mengatakan bahwa penyerahan bantuan dari PAC GP Ansor Buaran ini diberikan melalui LPBNU BAGANA Cabang Kab. Pekalongan. "Segenap Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Buaran turut prihatin atas bencana banjir yang melanda wilayah Pekalongan, dan sudah menjadi sebuah kewajiban dan tanggung jawab bagi kita semua untuk saling tolong menolong sehingga diharapkan dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak", ujarnya saat ditemui Tim Media Ansor Buaran.

Melalui Gerakan Tanggap Bencana, PAC GP Ansor Buaran menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari dalam bentuk suplemen, vitamin, obat-obatan, alas tidur, popok bayi, sembako dan lain-lain yang keseluruhan total Bantuan ini mencapai nominal 19 juta rupiah yang terkumpul dari sebagian besar anggota Ansor Banser juga Masyarakat Buaran dan diserahkan secara langsung kepada tiga titik posko bantuan bencana banjir Kabupaten pekalongan di kecamatan Wiradesa, Wonokerto dan Tirto.

"Harapanya semoga banjir di wilayah pekalongan segara surut dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya", tutup Ndan Ihsan.

Kontributor : Muhammad Iqbal 
Fotografer : Muhammad Ana Syafi'
Share This :

0 Comments