ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

GUS SHOLAH : MALAIKAT ORA BODO

Minggu, 03 Januari 2021

 

Buaran - Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Buaran menggelar rutinan Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor pada Jum'at Pahing (01/01), kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushola Al-Qowamah Desa Wonoyoso.

Hadir dalam acara tersebut Sahabat Gus H. Sholahuddin atau yang akrab di sapa Gus Sholah, selaku ketua mandataris PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan yang baru saja terpilih secara aklamasi untuk masa khidmat 2021 - 2024.

Beliau menyampaikan, bahwa kader Ansor Banser adalah orang-orang terpilih dan tidak sembarangan orang ditaqdirkan menjadi anggota Ansor Banser kalau bukan itu sebuah anugrah untuknya dari Allah Swt. Sebagaimana yang didawuhkan Hadratusysyaikh KH. Muhammad Hasyim As'ari yang termaktub dalam Qonun Asasi :

فَإِِنَّهَا جَمْعِيَّةُ عَدْلٍ وَأَمَانٍ وَاِصْلاَحٍ وَاِحْسَانٍ، وَإِنَّهَا حُلْوَةٌ بِأَفْوَاهِ اْلأَخْيَارِ غُصَّةٌ عَلَى غُلاَصِمِ اْلاَشْرَارِ.

" Ini adalah jam’iyyah organisasi yang lurus, bersifat memperbaiki dan menyantuni, Jam'iyah yang terasa manis di mulut orang-orang yang baik dan bengal di tenggorokan orang-orang yang tidak baik."

Maka bersyukurlah kita semua yang dimasukan bersama dalam satu wadah Jam'iyah organisasi Nahdlatul Ulama' dan banomnya, termasuk GP Ansor, dimana rasa syukur tersebut diwujudkan dengan selalu hadir disetiap agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh GP Ansor maupun NU, juga dengan selalu kita sendiko atas dawuh guru-guru kita, para kyai dan ulama' serta Habaib.

Dengan logat jawa khas beliau mengatakan "Nek kader Ansor Banser kui dijamin mbesok mlebu suwargo sebab khidmahe nang Nahdlotul Ulama' tapi ojo seneng ndisek, mergo Malaikat ki ora bodo, Malaikat ngecek ndisek absene aktif melu kegiatan opo ora kader kui (Kalaupun kader Ansor Banser itu dijamin kelak masuk surga sebab khidmahnya terhadap Nahdlatul Ulama, Jangan senang dulu. Sebab malaikat tidak bodoh. Malaikat akan mengececk buku absennya, kader itu aktif dalam setiap kegiatan atau tidak) " , hal itu serta merta disambut tawa para hadirin.

Berbanggalah menjadi kader Ansor Banser dan jadilah kader yang sungguh-sungguh tidak setengah-setengah

Satu yang dapat dipetik dari beliau bahwa berbanggalah menjadi kader Ansor Banser dan jadilah kader yang sungguh-sungguh tidak setengah-setengah. Mengambil istilah sahabat Junaidi Salas , Kasatkoryon Banser Buaran 2018-2020 "jangan jadi Banser Leda-Lede". Ikutilah setiap kegiatan dan intruksi yang ada, karena semua itu tidaklah sembarangan, dimana hal tersebut rumusan  guru-guru kita , dalam hal ini para ulama' dan kyai yang sangat terpercaya.

Kontributor : Iqbal

Share This :

0 Comments