ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

GP ANSOR WATUSALAM ISTIQOMAH AMALKAN ROTIBUL KUBRO

Selasa, 12 Januari 2021

 

Para anggota Gerakan Pemuda Ansor Desa Watusalam selalu membaca Rotib al-Kubro yang digagas oleh Lembaga Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Watusalam.

Adapun Rotibul Kubro sendiri adalah berisi Bacaan Dzikir dan Sholawat yang disusun oleh Sulthonil Aulia Habib Thoha bin Hasan bin Yahya, seorang waliyullah yang masih memiliki jalur keturunan dari Baginda Nabi Muhammad Saw. Rotib tersebut sebagaimana dikatakan Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya memiliki berjuta fadilah baik di dunia maupun akhirat.

Selain membaca Rotibul Kubro, MDS Rijalul Ansor Watusalam yang ketuai oleh Sahabat Riski Maulana juga terdapat pengajian kitab kuning, dimana sebagai pengulas kitabnya adalah para Alumni Muda Pondok Pesantren yang ada diwilayah Desa Watusalam.

Menurut Sahabat Haqqi Hassenda Ketua PAC GP Ansor Buaran saat menghadiri MDS Rijalul Ansor Watusalam ditempat Sahabat Ridwan (11/01), mengatakan bahwa istiqomah untuk menjalankan dan mengahadiri kegiatan Rijalul Ansor seperti ini adalah sebuah bentuk amal ma'ruf nahi mungkar, sukur-sukur dapat mengaplikasikan dari setiap isi pengajian yang disampaikan insyaAllah hal itu akan benar-benar menjadikan kader GP Ansor Watusalam menjadi agen perubahan dan teladan untuk kalangan pemuda lainnya.

Sementara itu masih dalam acara dan waktu yang sama Kasatkoryon Banser Buaran Komandan A. Ihasanuddin mengingatkan pentingnya membangun militansi kader dan acara semacam ini adalah salah satu caranya.

Kontributor : Hassenda

Share This :

0 Comments