ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

AWALI KEPENGURUSAN BARU, ANSOR SAPUGARUT LAKSANAKAN RAPAT KERJA I

Selasa, 19 Januari 2021

 

Buaran – Segenap pengurus dan anggota Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Kelurahan Sapugarut laksanakan Rapat Kerja I di Majlis Asy-Syubbaniyyah, Sapugarut Gang 4 (17/01).

Agenda kegiatan yang menjadi salah satu ruh organisasi ini, di laksankan pasca di lantiknya para pengurus baru pada hari Jum’at, 25 Desember yang lalu. Hadir diantaranya Sahabat Gus Muhammad Isbiq (Domisioner Ketua Pengkaderan PC GP Ansor Kab. Pekalongan), sahabat Saiful Bahri (Pembina Ranting), Sahabat Gus Muhammad Ulil Fahmi (Ketua Domisioner sekaligus Pengasuh Majlis) juga seluruh jajaran pembina lain dan para pengurus Ansor Sapugarut 2020 – 2022.

Menurut penuturan Sahabat Waryudi  selaku ketua Ansor Sapugarut, agenda Rapat Kerja ini menjadi gerakan awal dari bukti nyata jalannya roda organisasi Ansor. Ia juga berharap, agar keputusan yang di hasilkan dari rapat kerja ini menjadi keputusan paling baik, sehingga dapat memajukan Ansor khusunya di Kelurahan Sapugarut.

“Sebagai pemuda Ansor, kita harus menjadi salah satu kiblat terbaik di masyarakat. Selain juga harus selalu siap turun tangan dan urun angan untuk senantiasa berkhidmah kepada organisasi NU dan Ansor khususnya”.

Sebagai pemuda Ansor, kita harus menjadi salah satu kiblat terbaik di masyarakat.

Selain itu, sahabat Saiful Bahri yang berkesempatan mengawali bahasan dan menjadi pemantik materi awal Rapat Kerja, berharap agar seluruh kader Ansor Sapugarut selalu siap berkomitmen menjalankan tugas dengan ikhlas, mengingat tidak semua pemuda mendapat kesempatan yang sama untuk merasakan nikmatnya ber-Ansor.

“Yang perlu selalu kita ingat, kita adalah Jam’iyyah yang memiliki legitimasi arah tujuan yang jelas. Dan saya meyakini, tanpa campur tangan para Muassis, kita semua tidak akan ada di sini”, tutur Sahabat Saiful Bahri, yang juga masuk Bursa Pencalonan Satkorcab Banser Kab. Pekalongan 2020-2024.

Ia juga meyakini, bahwa tidak mungkin jika para kader yang rela mengurus organisasi ini hanya berjalan begitu saja tanpa ada kehendak Tuhan yang Maha Kuasa.

“ Kalau bukan karena Allah memberi Hidayah kepada kita, sulit rasanya kita berada di sini. Rela meninggalkan kesenangan, keluarga, bahkan pekerjaan, hanya demi untuk berkhidmah di Ansor Banser”.

Agenda Rapat Kerja I ini, di Akhiri dengan Pembacaan doa yang di pimpin langsung oleh Sahabat Ustadz Muhammad Khoirul Umam selaku Ketua Rijalul Ansor Sapugarut dan di lanjutkan dengan ramah tamah “Sego Megono Opor Ayam”.


Kontributor : M Wamiq Hammadallah

Share This :

0 Comments