ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

PENYERAHAN BANTUAN SOSIAL PAC GP ANSOR KECAMATAN BUARAN KEPADA MASYARAKAT DESA SEMUT

Kamis, 11 Juni 2020

Manusia di ciptakan oleh Allah sebagai makhluk sosial, yang saling membutuhkan satu dengan lainnya  Sehingga, menjadi sebuah keniscayaan bagi setiap manusia untuk saling memberikan hal terbaik yang ia miliki sebagai wujud syukur kepada Tuhan atas karunia besar yang mereka dapatkan.

Nilai dan moral baik sebagai makhluk sosial itu, berhasil di buktikan oleh segenap Anggota Ansor Banser Kecamatan Buaran, yang dalam kesempatan ini dapat sedikit membantu beban saudara-saudaranya yang terkena musibah di Wilayah Desa Semut Wonokerto, kabupaten Pekalongan.

Tertulis dalam catatan yang di kelola oleh relawan dan MWC NU Wonokerto di Posko pengungsian warga, bahwa ada 70-an KK dari jumlah keseluruhan 162 orang yang terdampak banjir rob, meliputi remaja, balita, anak-anak dan para orangtua .

Atas dasar kemanusiaan dan sifat welas tinggi yang di miliki oleh para kader Ansor Banser inilah, yang menjadikan mereka bergerak melakukan penggalangan dana dan penggalian donasi di wilayah Kecamatan Buaran.

Sebagaimana yang sudah masuk dalam pendataan, ada beberapa bantuan dari masyarakat  Kecamatan Buaran baik secara pribadi ataupun melalui NU dan banom di setiap desanya, meliputi Peralatan ibadah, pakaian layak pakai, bahan pokok makanan, tambahan kebutuhan sekunder dan juga ada sumbangan berupa nominal rupiah, yang Alhamdulillah pada malam tadi , Kamis 10 Juni, sudah di salurkan semuanya kepada para korban terdampak banjir melalui BPBD dan MWC NU Wonokerto di Posko pengungsian warga.

Berikut adalah dokumentasi penyaluran bantuan yang di kelola PAC GP Ansor Buaran dan di serahkan ke pada para korban terdampak banjir rob di Desa Semut Wonokerto.

Kontributor : M. Wamiq Hammadallah

Share This :

0 Comments