ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

KHIDMAT ACARA HAUL KH. ILYAS JAZA

Rabu, 10 Juni 2020


Buaran - Ribuan masyarakat memenuhi pelataran maqbaroh Mbah Jian Simbangkulon Gang 4 Buaran Pekalongan, untuk mengikuti Haul ke - 11 Almaghfurlah Simbah KH. Mumahammad Ilyas Ahmad Jaza' As-simbany (9/6).

Acara haul yang awalnya di gagas oleh Maulana Habib Muhammad Luthfi ibn Yahya beberapa tahun yang lalu ini, tidak hanya di ikuti oleh masyarakat dan santri di wilayah Kecamatan Buaran saja, melainkan juga dari luar daerah Pekalongan .

Termasuk yang juga hadir adalah para ulama', kyai, habaib, pemerintahan Kabupaten dalam hal ini bapak H. Asip Qolbihi, yang juga berkesampatan memberikan sambutan acara .

Dalam sambutannya, Pak Asip menyampaikan bahwa Mbah Yas , sapaan akrab KH. Ilyas Jaza', adalah sosok yang tegas , berkharisma, disiplin, namun juga di penuhi dengan kasih sayang kepada siapa saja .

" Alhamdulillah ,kita semua termasuk yang harus bersyukur karena masih berkesempatan mengikuti dengan khidmah acara haul sosok mulia ini. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua ", tambah Pak Asip .

Selain bapak Bupati , KH. Zuhdi Hariri juga berkesempatan memberi sambutan atas nama keluarga dan shohibul hajat .

Pak yai menerangkan, bahwa dulu sebelum Mbah Yas wafat, Maulana Habib Luthfi mencium bau yang sangat wangi pertanda ada ulama yang akan meninggal dunia .

" Dan ternyata setelah kejadian Habib Luthfi itu, Mbah Yas wafat meninggalkan kita semua", kenang Pak Yai .

Setelah sambutan itu, acara selesai dilanjutkan dengan ramah tamah di ndalem Mbah Yas, baik para tamu undangan, santri dan masyarakat yang hadir semuanya untuk menikmati hidangan yang sudah disiapkan , " Sak besi, Wong limo" .

Kontributor : M. Wamiq Hammadallah
Share This :

0 Comments