ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

BANSER BUARAN TERTIBKAN LALU LINTAS PADA MALAM HARI RAYA

Minggu, 24 Mei 2020
Buaran - Segenap anggota Ansor Banser Kecamatan Buaran di turunkan kejalan untuk membantu pengamanan lalu lintas di malam Hari Raya ini (23/5).

Ada tiga titik yang menjadi perhatian penjagaan di sepanjang jalan wilayah Kecamatan Buaran, diantaranya Perempatan Pasar Ngebrak Bligo, Pertigaan Simbang Kulon gang 5 dan perbatasan Jalan Raya Banyurip - Simbang kulon , mengingat wilayah ini sering terjadi kemacetan dan keramaian.

Meski dalam kondisi di berlakukannya PSBB oleh Pemkab Kabupaten Pekalongan dan himbauan keras dari sejumlah tokoh ormas agar masyarakat tetap di rumah saja dan tidak turun ke jalan untuk takbiran, masih banyak yang tidak terlalu memperhatikan himbauan tersebut .

Tapi, meskipun demikian, suasana malam hari raya pada tahun ini cukup kondusif dan tidak terlalu banyak volume kendaraan yang berada di jalan raya, seperti tahun sebelum-sebelumnya, hal ini senada dengan apa yang di sampaikan oleh Sahabat M Haqqi Hasenda selaku ketua PAC GP Ansor Buaran .

" Kami pikir, Alhamdulillah tidak ada terjadi keribut di jalan raya . Semua aman, terkendali dan kondusif . Harapannya masyarakat dan umat Muslim khususnya, dapat menjaga kondusifitas seperti ini setiap malam lebaran " , tegasnya .

Hal ini juga di benarkan oleh Kasatkoryon Banser Buaran, sahabat Ahmad Ihsanuddin kepada Tim Media Ansor Buaran .

" Sudah seharusnya umat muslim bisa merayakan semangat kemenangan di hari Raya dengan selayaknya dan pantas. Tidak ada keributan dan tetap terkendali " .

Seluruh anggota Ansor Banser Kecamatan Buaran yang berjumlah kurang lebih 120-an personil itu, di tarik mundur dari sejumlah pos pada pukul 00.00, mengingat suasana jalan raya sudah bisa dikatakan aman .

Selain Ansor Banser Buaran, pengamanan malam lebaran ini juga bekerjasama dengan sejumlah pihak, di antaranya Kepolisian, TNI, Pramuka, MWC NU dan  rekan rekanita IPNU IPPNU Kecamatan Buaran .

TIM MEDIA ANSOR BUARAN







Share This :

0 Comments