ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

LAWAN CORONA YANG SEDANG MEWABAH, KADER NU BUARAN BENTUK SATGAS

Selasa, 24 Maret 2020


Buaran - Menindaklanjuti kebijakan pemerintah atas terjadinya Wabah Virus Corona atau Covid-19 , Pengurus MWC NU Kecamatan Buaran mengadakan koordinasi dan sosialisasi penanggulangan Covid-19 di serambi Masjid Al Uswah Sapugarut (23/3).

Acara yang di ikuti oleh segenap pengurus dan kader NU se-Kecamatan Buaran ini , di awali dengan sosialisasi pengenalan Covid-19 oleh Tim Medis PCNU Kab. Pekalongan , Dr. Syahreza.

Dokter Reza memaparkan penjelasan tentang Corona Virus dan bagaimana cara pencegahannya , mengingat sampai hari ini masih banyak masyarakat yang abai , bahkan terkesan meremehkan wabah ini .

" Negara-negara seperti Itali , itu termasuk yang telat dalam mensikapi penyebaran virus ini . Sebab , masyarakatnya masih banyak yang menyepelekan himbauan dari tenaga ahli melalui pemerintah ", tukas Dokter Reza

Meski demikian , Sahabat Isbiq tetap berharap bahwa langkah sosialisasi yang di lakukan NU ini termasuk langkah yang tepat dan cepat , khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan , mengingat ada beberapa orang yang sudah masuk ODP (orang dalam pemantauan) terkait coronavirus .

" Semoga dengan semakin sadarnya masyarakat , khususnya warga Nahdliyyin , penyebaran Virus ini dapat di hentikan dan Indonesia segera pulih dari wabah ini " , Tegas Dokter Reza.

Adapun langkah kongkrit yang di lakukan MWC NU Buaran ini adalah membentuk Satgas Penanggulangan Covid-19 yang di ketuai oleh Sahabat Saiful Bahri , yang harapannya akan bisa membantu kinerja pemerintah dalam menangani peyebaran Corona Virus , khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan .

Lalu , diantara langkah bagi masyarakat sebagai bentuk ikhtiyar perlawanan terhadap Corona Virus adalah :

1. Stop sementara pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang
2. Hindari bersalaman/cipika cipiki dengan orang lain
3. Waktu sehari-hari lebih banyak digunakan untuk mengisolasi diri dan keluarga di rumah
4. Kalo tidak terlalu amat penting , tidak usah ke luar rumah/bepergian
5. Apabila keluar rumah, dihimbau untuk memakai masker pelindung
6. Keluar/masuk rumah, harus cuci tangan yang bersih dengan air yang mengalir dan sabun/hand sanitizer
7. Konsumsi lebih banyak makanan yang mengandung vitamin C dan E untuk kekebalan tubuh
8. Rutin berolahraga
9. Apabila terdapat gejala-gejala seperti flu, batuk, gangguan pernafasan, segera mungkin diperiksakan ke dokter/puskesmas
10. Perbanyak baca sholawat dan doa

Semoga kita semua terlindungi dan terhindar dari segala marabahaya dan penyakit, khususnya wabah Corona Virus . Dan semoga yang menjadi sakit, segera Allah SWT angkat penyakitnya dan sembuh seperti sediakala .
Share This :

0 Comments