ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Selamat Datang Bulan Kelahiran Rosulullah SAW

Minggu, 10 November 2019

Bulan Rabi'ul Awal adalah bulan yang mulia dimana pada bulan tersebut telah lahir seorang manusia yang begitu layak menyandang gelar "Best of The Best". Beliau adalah baginda Nabi Muhammad saw.
Di negara kita tercinta Indonesia, Peringatan Kelahiran Nabi Muhammad saw sudah menjadi sebuah tradisi yang begitu melekat, dimana tradisi tersebut sering kita jumpai di tempat-tempat ibadah maupun di tempat yang notabene merupakan fasilitas umum dengan bersama-sama membaca kitab al-barzanji, ad-diba'i dengan diiringi musik serta lantunan sholawat yang merdu.
Banyak aspek yang patut kita jadikan teladan (contoh) dari pribadi Rasulullah saw, sebagai bekal kita untuk hidup, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Terutama dalam mencontoh akhlak Rasulullah SAW dan menjadikannya sumber keteladanan sebagaimana Firman Allah SWT Q.S. Al-Ahzab ayat 21 :
لقد كان لكم في رسول الله أسوة حسنة لمن كان يرجواالله واليوم الأخر وذكرالله كثيرا
"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah."
TIM MEDIA ANSOR BUARAN
Ikuti juga informasi dari kami melalui akun di bawah ini :

Share This :

0 Comments