ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

MENJADI PEREMPUAN IDAMAN

Rabu, 13 November 2019
Hidup bahagia adalah dambaan setiap insan manusia . Untuk mencapainya , tak jarang akan berusaha dengan cara apapun .
Termasuk dalam hal meraih kebahagiaan melalui ikhtiyar memilih pasangan .

Berpasang-pasangan merupakan fitrah manusia. Laki-laki dan perempuan ini diikat oleh tali suci pernikahan. Pernikahan dalam Islam diatur dalam syariat, termasuk memilih kriteria calon istri .

Dalam konteks ini , rata-rata seorang lelaki akan mencari pasangan yang cantik secara fisik . Hal itu sah-sah saja di lakukan semua orang .

Namun , ada beberapa hal yang perlu kita (sebagai lelaki) perhatikan di dalam memilih seorang pasangan dalam hidup kita ini , sebagai mana sudah Rasululloh SAW dawuhkan :

عَنْ اَبِى هُرَيْرَةَ عَنِ النَّبِيِّ ص قَالَ: تُنْكَحُ اْلمَرْأَةُ ِلاَرْبَعٍ لِمَالِهَا وَ لِحَسَبِهَا وَ لِجَمَالِهَا وَ لِدِيْنِهَا. فَاظْفَرْ لِذَاتِ الدِّيْنِ تَرِبَتْ يَدَاكَ. الجماعة الا الترمذى

Dari Abu Hurairah dari Nabi SAW, beliau bersabda, “Wanita itu dinikahi karena empat hal : karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya dan karena agamanya. Maka pilihlah wanita yang beragama, (jika tidak) maka celakalah kamu”. [HR. Jamaah kecuali Tirmidzi]

Jadi , bisa kita simpulkan , bahwa menikahi seorang perempuan harus di utamakan dari bagaimana cara mereka beragama , yang outputnya adalah akhlaqul karimah .

Meski demikian , tidak ada salahnya para kaum perempuan ini berikhtiyar untuk selalu tampil cantik di hadapan suaminya . Apalagi sudah cantik , berakhlaq juga .
Share This :

0 Comments